Orientasi Mahasiswa Baru Kelas Polri Tahun 2018/2019

Jum’at, 24 Agustus 2018, bertempat di Gedung Pusrehut telah diadakan kegiatan pengenalan kampus dan kurikulum kelas Polri sekaligus hari pertama masuk kuliah antara Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FKTI) dengan Kepolisian Republik Indonesia. Kegiatan ini juga dirangkai dengan perkenalan setiap anggota dan semua dosen FKTI.

Sebanyak 30 anggota Polisi akan menjadi mahasiswa FKTI untuk menempuh pendidikan Strata 1 (S1) dengan biaya pendidikan yang ditanggung oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia. Adapun masa studi yang dicanangkan selama 4 tahun.

Rektor Universitas Mulawarman yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Dr. Bohari, M.Si., “Kelas Polri ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia dan Universitas Mulawarman beberapa waktu yang lalu. Dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang berkualitas terutama dibidang Teknologi Informasi”, demikian beliau ungkapkan.

 

Dalam sambutannya, pihak Polri diwakili oleh Karo SDM Kapolda Kalimantan Timur, menyampaikan dan mengantarkan anggota Polisi untuk menempuh pendidikan di FKTI. Program Pendidikan ini merupakan rangkaian program dari Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka mengantisipasi perkembangan teknologi dimasa mendatang, sehingga Kepolisian juga mampu berperan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang berkaitan dengan pemanfaatan teknologi informasi. “Jalani pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, raih ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya untuk kemajuan Kepolisian Republik Indonesia”, demikian pesan yang disampaikan Kombes Pol Anwar, SIK, M.Si.

“Selamat datang di Universitas Mulawarman dan selamat menjalani pendidikan di Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FKTI)”, ucap Dr. Nataniel Dengen, S.Si., M.Si., Dekan FKTI. Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. H. Fahrul Agus, S.Si., MT, juga menerangkan kurikulum pembelajaran yang ada di FKTI dalam rangka menunjang kelas Polri tersebut.

Acara ditutup dengan penyematan baju almameter Universitas Mulawarman kepada dua orang mahasiswa kelas Polri Odilla Naswan Pradini dan Tri Mulyono oleh Dekan FKTI sebagai tanda resmi telah menjadi mahasiswa pada FKTI, kemudian dilanjutkan dengan acara perkenalan setiap mahasiswa kelas Polisi.