Webinar Oracle Academy Virtual Student Day (OAVSD) APEX

Hai teman-teman mahasiswa ilmu komputer. ada kabar baik untuk kalian semua.  Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) bekerjasama dengan Oracle Academy Indonesia mengadakan Webinar Oracle Academy Virtual Student Day (OAVSD). apasih OAVSD itu??? yuk simak penjelasan dibawah ini....

Oracle Apllication Express (APEX) adalah platfrom pengembangan low-code yang memungkinkan untuk membangun Aplikasi yang dapat di skalakan dan aman, dengan fitur kelas dunia yang dapat digunakan di mana saja. Oracle APEX dan low-code, membuat Perusahaan menjadi bisa lebih gesit, mengembangkan solusi yang lebih cepat dengan biaya lebih murah dan dengan konsistensi yang lebih besar serta Perusahaan dapat beradaptasi dengan perubahan persyaratan dengan mudah. APEX memperkenalkan mahasiswa pada teknik dan tool yang diperlukan untuk mengembangkan web berbasis database. Dalam APEX, mahasiswa diajarkan bagaimana merancang, dan menyebarkan Aplikasi Web yang menarik dan responsif dengan menggunakan Oracle Application Express.

nah, jika kalian suka membuat web, di event ini bakal mengajarkan cara membuat web dengan menarik langsung dari pembicara Chaitanya Koratamaddi (Oracle Principal Manager, Oracle Application Express, India). event ini akan diselenggarakan pada hari selasa tanggal 15 Oktober 2019 pukul 12.30 WIB. Tunggu apalagi?  yuk daftar Webinar Oracle Academy Virtual Student Day dengan mengklik link  https://go.oracle.com/LP=85130?src1=:em:lw:ie:pt:SEV100827344&elq_mid=144857&sh=&cmid=HRMK190823P00041.

berikut syarat yang diperlukan, panduan cara mendaftar Oracle Academy Virtual Student Day dan rundown acara di bawah ini:

 

-syarat-syarat yang diperlukan

1. koneksi internet yang stabil

2. komputer/laptop

3. Headset Audio/Speaker

- panduan mendaftar

1. klik tautan https://go.oracle.com/LP=85130?src1=:em:lw:ie:pt:SEV100827344&elq_mid=144857&sh=&cmid=HRMK190823P00041

2. pada Business Email masukkan alamat email yang digunakan untuk mendaftar sebagai Member Oracle Academy.  catatan, jika email tidak dikenali, gunakan huruf besar semua pada saat memasukkan email contohnya: ABC@GMAIL.COM

3. pada saat zip code, masukkan kode pos alamat anda

4. klik register now

5. anda akan mendapatkan email notifikasi dengan subjek thank you registering for oracle academy virtual student day

6. klik join webcast pada email tersebut

7. setelah diarahkan pada tab baru di sebelah my profile klik continue.

 

- rundown acara

1.. membiasakan diri dengan aplikasi pada jam pertama
a intro to web application development
b database applications
c low code framework
d oracle APEX, lengkap dengan demonstrasi langsung
2. mendapatkan pengalaman praktek langsung pada jam kedua
a memulai dengan praktek dipandu langsung, dimana peserta bisa memulai dari awal membangun tabel, memuat data, membuat aplikasi, memperluas aplikasi, dan menggunakan aplikasi.
b mendapatkan jawaban dari pertanyaan pada sesi tanya jawab  dan penutup